Selasa

Cinta Dunia Jangan Berlebihan!!!!




Tidak ada cinta terhadap dunia kecuali cinta terhadap Allah. Kalaupun ada cinta dunia itu semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah. Kita harus mencontoh Rosulullah. Beliau adalah seorang pemimpin yang sangat di cintai umatnya, seorang suami yang menjadi kebanggaan keluarganya, seorang pengusaha sukses yang tidak diperbudak oleh silaunya dunia. Dunia adalah segala sesuatu yang membuat kita lupa kepada Allah. misalnya: shalat, puasa, sedekah, tetap di katakana urusan dunia apabila niatnya ingin di puji orang lain sehingga hatinya lupa kepada Allah. Sebaliknya jika ada orang yang sibuk siang malam mencari uang untuk di salurkan kepada orang yang lebih membutuhkan, yang disitu tujuannya bukan untuk kepentingan pribadi. Meskipun disitu aktivitasnya seolah duniawi tapi segala sesuatunya di kerjakan di jalan Allah.
jangan terlalu senang dunia
Uangkah segalanya?
Bagaimana ciri orang yang cinta dunia? Jika ada seseorang yang mencintai sesuatu maka dia akan di perbudak oleh apa yang di cintainya. Jika seseorang sudah cinta dunia maka akan datang berbagai macam penyakit hati. seperti: sombong, iri, serakah dll. Selain itu orang yang merasa tidak puas akan melakukan perbuatan keji untuk mendapatkan apa yang di inginkan. Ciri lainnya yaitu takut kehilanagan. Orang yang mempunyai pangkat atau kedudukan, ia akan merasa takut pangkat atau kedudukannya akan di ambil. Oleh sebab itu pecinta dunia yang berlebihan tidak pernah bahagia hidupnya.
Rosulullah adalah seorang pengusaha sukses yang mana harta dunia mudah untuk di dapat, tapi semuanya itu tidak pernah bisa mencuri hatinya. Ingatlah semua yang ada di langit dan bumi adalah titipan Allah semata, kita tidak mempunyai hak apa-apa.
Allah pernah berfirman: “Tidak AKU ciptakan jin dan manusia semata-mata hanya untuk beribadah kepadaKU”
Kita harus meyakini bahwa siapapunyang tidak pernah melepaskan dirinya dari kecintaan dunia yang berlebihan. Maka hidupnya akan sengsara. Mengapa? Karena sumber segala fitnah dan kesalahan adalah ketika seseorang begitu mencintai dunia. Kita juga harus tahu bahwa semua yang ada di dunia ini tidak ada yang kekal abadi semuanya akan kembali kepda Allah sang Maha Pencipta. Jangan terlalu cinta dunia yang berlebihan. Kita harus banyak bersyukur atas nikmat yang telah diberi oleh Allah.

Tidak ada komentar: